Apa itu SEO dan Manfaatnya?

APA ITU SEO? pertanyaan itu  muncul dipikiranku  beberapa tahun lalu ketika aku
mulai mencoba ngeblog dan itupun gak seketika itu kata SEO aku dapatkan melainkan setelah berbulan-bulan aku otak-atik blog pertamaku. Berawal dari rasa penasaran tentang blog aku yang tak kunjung ada pembacanya, jangankan baca nge-klik link blog aku aja tidak ada.. hee..hee BT jga, nah... dari situlah aku mulai nyari informasi di mesin pencarian paling terkenal yaitu google.co.id.

Setelah browsing   akhirnya ketemu juga trik cara mendatangkan pengunjung blog, ternyata artikel tentang cara mendatangkan pengunjung di blog banyak sekali, namun dari semua artikel itu dapat kusimpulkan dalam satu kata yaitu SEO, mengapa harus SEO, yah karena kebanyakan artikel itu membahas tentang SEO.

Apakah yang dimaksud dengan SEO?
Sebenarnya bukan kapasitas aku untuk menjabarkan makna dan arti SEO, maklumlah aku kan masih newbie alias bukan master seo, heehee. Tapi karena ada sedikit ilmu yang kudapatkan dari beberapa sumber secara cuma-cuma, maka sudah menjadi kewajibanku untuk berbagi informasi tentang apa itu SEO?

SEO itu singkatan dari "search engine optimization", maksudnya adalah proses untuk mendapatkan trafik/pengunjung secara natural dari mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lainnya. Dengan demikian web/blog yang banyak pengunjung sudah dipastikan mempunyai reputasi yang bagus di mesin pencari.

So...Pengertian dan manfaat dari SEO itu bisa dibilang sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimasi suatu halaman website/blog agar berada pada halaman/posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget.

Hanya itu yang dapat aku sampaikan, maaf kalau kurang jelas karena aku juga masih perlu banyak belajar tentang ilmu SEO. Jika ada yang mau menambahkan ulasannya atau mau kasih kritik, silahkan sampaikan dikolom komentar. Thanks atas kunjungannya...

ads

Ditulis Oleh : Aplikasi Jasa Kurir Barang Hari: 00.49 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar