Apa itu Search Engine ?

Sebenarnya ketika anda menemukan suatu halaman website di google maka secara tidak langsung anda menjalankan konsep dasar dari sebuah mesin pencari . Ketika kata atau frase ke dalam kotak pencarian dan klik tombol CARI lalu tunggu beberapa detik , dan referensi ke ribuan ( atau ratusan ribu ) dari halaman akan muncul . Maka yang perlu Anda lakukan adalah mengklik halaman tersebut untuk menemukan apa yang Anda inginkan, So... apa sebenarnya   mesin pencari itu?
 
Rumit juga kalau aku jelaskan secara detail. sebenarnya dibalik Search Engine (mesin pencari) adalah bagian dari perangkat lunak yang menggunakan aplikasi untuk mengumpulkan informasi tentang halaman web . Informasi yang dikumpulkan biasanya kata-kata kunci atau frase yang mungkin indikator apa yang terkandung pada halaman web secara keseluruhan , URL halaman , kode yang membentuk halaman, dan link ke dalam dan keluar dari halaman.  

Informasi tersebut kemudian diindeks dan disimpan dalam database, maka yang terlihat oleh kita disebut  antarmuka/tampilan depan mesin pencari  di mana pengguna memasukkan istilah pencarian - suatu kata atau frase - dalam upaya untuk menemukan informasi yang spesifik . Ketika pengguna mengklik tombol pencarian , sebuah Algoritma kemudian memeriksa informasi yang tersimpan dalam database back -end dan mengambil link ke halaman web yang muncul ditampilkan dimuka mesin pencari tersebut. 

1. Google
2. Yahoo
3. Bing
4.Altavista 
5. MSN
6.
dll

Itulah sedikit penjelasan tentang Search Engine, jika masih kurang puas dengan penjelasan ini, silahkan gunakan Search Engine untuk mencari penjelasan lainnya. Trims...

ads

Ditulis Oleh : Aplikasi Jasa Kurir Barang Hari: 19.29 Kategori:

1 komentar: